Header Ads

Zinedine Zidane: Saya Bakal Tinggalkan Real Madrid? Itu Pasti!

Zinedine Zidane: Saya Bakal Tinggalkan Real Madrid? Itu Pasti!
Zinedine Zidane: Saya Bakal Tinggalkan Real Madrid? Itu Pasti!
infoberitabola - Zinedine Zidane menegaskan, dirinya memang suatu saat nanti bakal meninggalkan Real Madrid. Dan bagi sang pelatih asal Prancis, itu sebuah kepastian. Namun, Zizou tidak merasa galau andai kelak dipecat oleh Florentino Perez atau ada hal lain. Ia sudah mempersiapakan diri sejak awal.

Zinedine Zidane baru saja mendapatkan anugerah Pelatih Terbaik Dunia 2017 versi FIFA. Anugerah yang pantas, mengingat sepanjang tahun Zizou mengantarkan Real Madrid meraih gelar Liga Spanyol, Liga Champion, Piala Super Spanyol, dan Piala Super Eropa. Ditambah, dalam dua tahun bersama Los Blancos, Zidane total merebut 7 trofi.

Namun, di tengah begitu banyak kejayaan, Zidane tetap sadar diri. Selama ini Real Madrid yang dibangun oleh Florentino Perez, dikenal sangat kejam terhadap pelatih yang dianggap gagal. Jose Mourinho yang cuma memberikan tiga gelar dalam tiga musim bersama Los Blancos, terpaksa mundur.

Carlo Ancelotti yang memberikan gelar Liga Champion di musim pertamanya, langsung dipecat di akhir musim kedua. Alasannya, Madrid kala itu tidak mendapatkan trofi besar. Sementara, Rafael Benitez, pengganti Don Carlo, cuma mendapatkan waktu lima-enam bulan untuk menata tim.




Zinedine Zidane: Saya Bakal Tinggalkan Real Madrid? Itu Pasti!
Zinedine Zidane: Saya Bakal Tinggalkan Real Madrid? Itu Pasti!
Zinedine Zidane sendiri, musim ini tampak kesulitan untuk bertarung di dua kompetisi. Meski ampuh di Liga Champions, nyatanya Real Madrid masih berada di urutan ketiga klasemen Liga Spanyol, kalah lima angka dari Barcelona. Lalu, mungkinkah suatu saat nanti Zizou akan dipecat?

Tentang hal ini, Zidane menuturkan kepada FIFA, “Selalu ada pasang surut (dalam karier). Jad, Anda perlu tahu bagaimana memulihkan kondisi.”

“Jika Anda berada di puncak, maka Anda harus mencoba (bertahan) dan tinggal di sana (selama mungkin) tapi saya sadar suatu hari nanti karier saya di Real Madrid akan berakhir, dan saya siap untuk hal itu.”

“Saya tahu, berada di klub yang terbiasa memenangi trofi (setiap musim), tentu saja Liga Champions (adalah ‘kewajiban’), tapi LaLiga menurut saya lebih sulit (untuk dimenangi, karena lebih butuh konsistensi).”

Lalu, apa yang membuat Zinedine Zidane sejauh ini tetap yakin, Real Madrid di bawah komandonya masih bakal melaju? Zizou menyebutkan, “Jika pemain memiliki kepercayaan pada Anda (sebagai pelatih) maka Anda bisa bertahan lama.”


Sumber : sidomi

No comments

Sevilla vs Spartak Moskow 2-1, Balas Dendam

Sevilla vs Spartak Moskow 2-1, Balas Dendam infoberitabola  -  Hasil Liga Champion semalam antara Sevilla vs Spartak Moskow pada Kamis,...

Powered by Blogger.