Header Ads

Borussia Dortmund vs APOEL 1-1, Siap Tersingkir

Borussia Dortmund vs APOEL 1-1, Siap Tersingkir
Borussia Dortmund vs APOEL 1-1, Siap Tersingkir
infoberitabola - Hasil Liga Champions Grup H antara Borussia Dortmund vs APOEL berakhir dengan skor 1-1. Bermain di kandang sendiri Signal Iduna Park pada Kamis (2/11), tuan rumah sempat unggul oleh gol Raphael Guerreiro. Namun BVB batal meraih kemenangan perdana mereka setelah aksi Mickael Pote menyamakan keduduakan dalam skor BVB vs APOEL untuk tim tamu di awal babak kedua.

Borussia Dortmund menjalani nasib yang mirip dengan Atletico Madrid. Berstatus sebagai klub elite Eropa dan mantan finalis Liga Champions, bisa-bisanya pasukan Peter Bosz hanya meraih dua angka dalam dua partai melawan APOEL. Padahal semua amunisi sudah dilepaskan tuan rumah sejak awal.

Menghadapi APOEL yang memasang lima bek sejak detik pertama adalah pekerjaan berat. Namun Dortmund jelas tetap tampil dominan. Aksi Pierre Emerick Aubameyang dari jarak 20 yard dibendung secara brilian oleh kiper Nauzet Perez. Tak lama kemudian, umpan silang Guerreiro ditanduk Shinji Kagawa melebar.

Peluang Dortmund terus membanjir, tetapi terus pula mentah. Sundulan Omer Toprak diblok Perez, demikian pula aksi akrobatik Christian Pulisic. Namun rasa penasaran Dortmund terbayar pada menit 29. Umpan jitu Kagawa diselesaikan Raphael Guerreiro dari jarak 10 yard. Dortmund unggul dan harusnya bisa menambah banyak gol lagi.



Ada bola sodoran Maximilian Philipp yang harus disapu mati-matian oleh Carlao di garis gawang. Dan melihat tuan rumah tampak goyah di sektor belakang, APOEL mengendus darah. Enam menit setelah turun minum, skor berubah imbang. Cutback Carlao menemui jalur ke arah Mickael Pote yang mendesakkan bola masuk gawang.


Borussia Dortmund vs APOEL 1-1, Siap Tersingkir
Borussia Dortmund vs APOEL 1-1, Siap Tersingkir
Gol ini membuat Dortmund terperangah. Mereka menjalani enam laga beruntun tanpa kemenangan di Liga Champions. Peter Bosz sadar apa yang dibutuhkan timnya. Ia memasukkan Andriy Yarmolenko dan Marcel Schmelzer. Formasi bahkan diubah menjadi 3-3-4 ketika Andre Schurrle didorong ke lapangan.

Namun sampai akhir, skor 1-1 tetap bertahan. Dortmund membuang momentum, dan kini mereka hanya menuai dua angka dari empat laga; berjarak lima poin dari Real Madrid. Pintu ke 32 besar Liga Europa terbuka. Bahkan BVB harus bersaing dengan APOEL untuk itu.

Borussia Dortmund (4-3-3): Burki; Bartra, Omer Toprak (Schurrle 87), Papastathopoulos, Guerreiro (Schmelzer 72); Gotze, Weigl, Kagawa; Pulisic, Aubameyang, Philipp (Yarmolenko 65)

APOEL (5-3-2): Perez; Vouros, Rueda, Merkis, Carlao, Alexandrou (Sallai 46); Vinicius, Morais, Zahid; Pote (de Camargo 74), Aloneftis (Farias 82)

Gol: Raphael Guerreiro 29/ Mickael Pote 52


Sumber : sidomi

No comments

Sevilla vs Spartak Moskow 2-1, Balas Dendam

Sevilla vs Spartak Moskow 2-1, Balas Dendam infoberitabola  -  Hasil Liga Champion semalam antara Sevilla vs Spartak Moskow pada Kamis,...

Powered by Blogger.